Rabu, 11 November 2015

"Pahit" = "Manis"

Gambar diambil di KTB Mitsubishi


Pahit = Manis?  Maksudnya apaan tuh? Kata "Pahit" & "Manis" yang kita bahas kali ini bukan tentang rasa lho! Kamu lihat kan ada tanda kutip di antara kara Pahit dan Manis tersebut.
 
Apa sih yang akan kita bahas kali ini? Kali ini sih Bahas Ini Itu mau membahas tentang kehidupan. Kalau membahas tentang kehidupan sih sepertinya kebanyakan pahit ya? Contohnya masalah sosial, karier, cinta, masa depan, apalagi ekonomi. Hadeh.. Kabel yang ada di otak bisa korslet nih karena mikirin masalah itu, hehehe

 
Tapi dari kepahitan itu sebenarnya kita mendapatkan sesuatu yang berupa manis. Apa sih manisnya itu?Kebanggaan lah manisnya, Loh kok kebanggaan? Karena dari hidup pahit itu kita mendapatkan kekuatan untuk melewati berbagai rasa pahit di hidup sehingga kita bangga karena mendapatkan kekuatan. Kita bisa lihat bagaimana orang-orang yang sudah sukses awal perjalanannya dari mana kan?
Jadi walaupun sepahit apapun perjalanan hidup kita, pasti nanti ada rasa manisnya.

Oh iya, kalau dipikir-pikir kehidupan itu seperti buah durian ya? Buahnya penuh dengan duri-duri, coba kamu bayangkan bahwa duri-duri itu adalah rintangan hidup kamu dan isi buahnya adalah hasil melewati rintangan itu. Jika kamu berhasil melewati rintangan tersebut maka buahnya pun semakin besar bahkan aromanya pun bisa tercium sampai ke orang lain. Ya.. Kira-kira seperti itulah contohnya.

Jika ada kata-kata yang salah mohon dimaafkan ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar