Rabu, 11 November 2015

Daftar Game Jadul Terfavorit

 
Bagi yang lahirnya 90an, pasti masa kecilnya pernah dong bermain bersama teman-teman seperti kejar-kejaran, tembak-tembakan, lompat karet, main boneka, dan masih banyak permainan lainnya. Selain bermain yang sebutkan tadi, pastinya pernah juga kan bermain game console seperti PS1, PS2, Gameboy, dll. Kali ini Bahas Ini Itu akan membuat daftar game jadul terfavorit versi Bahas Ini Itu. Jadi mungkin bagi kalian yang kangen dengan game jadul atau bagi kalian yang belum tau game jadul itu apa saja namanya. Kalian bisa lihat di bawah ini:

1.) Mario

 
Ini game sih menurut saya legenda banget ya. Gamenya bercerita tentang seorang pria berkumis memakai pakaian merah ingin menyelamatkan sang putri dari naga (gak tau nama naganya siapa, lupa). Game ini mempunyai khas dalam background music dan sound effectnya yang bisa kita ingat kalau memainkannya seperti bunyi *Toing* *Toing* kalau loncat dan *Ting* *Ting* kalau mendapatkan koin. Game ini pun sudah ada versi balapnya, namanya Mario Kart. Kita bisa menjumpai game tersebut di zona main yang ada di mall.

 

2.) Harvest Moon

 
 Siapa sih yang gak tau game yang satu ini saat zamannya PS1? Kalau gak tau mungkin kalian anak kutu buku kali ya? Hehehehe. Banyak sih yang bilang game ini membosankan bahkan saya juga pernah bilang begitu. Tapi itu awalnya saat saya tidak tau cara memainkannya, maklumilah saya dulu tidak bisa berbahasa inggris selain kata "Play", "Exit", "Yes", "No", "Are You Sure?". Jadi waktu itu saya hanya jalan-jalan saja dah keliling kota, mandi air panas sesuka hati, kadang menambang, kadang memancing juga, dan yang saya suka adalah mencari barang terus kasih ke cewek dan acara festival.
 
Tapi setelah melihat teman bermain harvest moon, saya jadi tujuan permainannya. Saya kepengen banget tuh rumahnya jadi gede, ada rumah kaca, bisa punya istri sama anak. Jadinya saya minta copy-in file temen saya ke memory card saya dan saya juga bermain dari awal untuk mengetahui seberapa kerasnya usaha untuk seperti punya teman saya.

Oh, Iya.. Soal gameplaynya tidak dijelasin dari tadi nih, cara bermainnya sih seperti kehidupan sosial juga ya. Disini peran kamu sebagai petani yang menggantikan kakekmu sebagai petani juga zaman dahulu.

 
 Tujuannya sih sebenarnya adalah merawat kebun kakekmu yang sudah tidak terawat bertahun-tahun dan kamu diberikan waktu oleh walikota kalau tidak salah 3 tahun untuk merawat kebun kakekmu. Katanya sih kalau kamu gagal, kamu diusir dari desa. Jadi kayak gameover gitu. Jadi kamu hanya membersihkan kebun kamu, menanam terus panen, beternak ayam, domba, sapi, menambang, memancing, dan juga melakukan sosial ya. Apalagi ke permpuan yang ingin kamu nikahi, di game ini kamu bisa memilih 5 perempuan untuk dinikahi. Kalau di lingkungan saya sih yang paling ngetop itu istrinya suster, karena katanya itu teman masa kecilnya.
 

3.) Crash Bandicoot


Game ini menurut saya seru banget. Apa lagi petualangannya, namanya Crash Bandicoot 1,2,3. Entah itu nama gamenya atau nama kaset di game saya. Jadi petualangannya panjang banget, ada sesi ke-1, ke-2, dan ke-3. Game ini tujuannya untuk mengalahkan si N alias Neo Apalah, lupa nama lengkapnya siapa. Game ini juga ada versi balapnya, namanya Crash Team Racing biasa disebutnya CTR. Gak kalah seru juga game balapannya. Bisa bermain bersama teman juga. Di game CTR ada mode adventure untuk mendapatkan karakter baru, ada mode time trial untuk melihat seberapa cepat kamu mencapai finish dan untuk membuka karakter baru, ada mode tournament, mode PvP. 
 

4.) Sonic

 
Siapa sih yang gak kenal sama karakter landak biru yang bisa lari cepat pula? Sonic merupakan game petualangan juga, mengumpulkan koin, mengalahkan musuh. Kalau tidak salah Sonic juga ada versi balapan. Tapi saya lupa namanya apa.

5.) Metal Slug

 
Game perang-perangan yang cukup digemari juga nih. Bisa bermain sendiri dan juga bersama teman. Game ini cukup seru juga, apalagi saat melawan boss. Di game ini yang lucu adalah tingkah laku si kakek-kakek kuning.
 
Walaupun tingkahnya lucu tapi dia pernyelamat dan membantu lho! Dia memberikan senjata, obat, kadang juga item yang unik. Metal Slug mempunyai banyak versi, jadi jika kamu sudah tamat dengan versi yang satu, coba versi yang lainnya.

Sebenarnya masih banyak lagi, tapi sudah cukup kepanjangan isi artikelnya. Jadi bikin si penulis laper nih, hehehe. Jika ada salah kata mohon dimaafkan karena admin hanya manusia biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar